Selasa, 02 Oktober 2012

CARA MEMBUAT MEME COMIC


SORY GAK PERNAH POST... KALI INI SAYA AKAN POST SESUATU YG MENARIK...  YAITU meme comic.. apa anda sudah tau apa itu ?
meme comic adalah komik yang di buat dengan sederhana dan terkesan seperti corat-coret anak kecil tetapi memiliki nilai seni yang cukup bagus dan saat ini banyak di gemari orang-orang, khususnya remaja. Nilai seninya terletak pada seberapa banyak orang dapat tertawa dengan komik itu, karena meme comic memang hiburan berupa lawakan.

Meme comic sangat mudah di buat karena sudah ada software pembuatnya. Yang menjadi tantangannya adalah dapatkah anda membuat orang tertawa dengan meme comic buatan anda?. Meme comic dapat anda buat di www.ragebuilder.com atau www.ragemaker.net. Atau jika anda ingin membuat meme comic secara offline di komputer anda, anda bisa mendownload softwarenya disini .

Saat ini meme comic sedang berkembang dengan pesatnya di Indonesia, khususnya, di facebook. Banyak sekali fanspage yang dibuat dengan tema meme comic. Hal ini tidak terlepas dari sang pelopor, sang pembuat fans page “meme comic indonesia” (http://www.facebook.com/MemeComicIndonesia) yang sangat Fenomenal. Saat artikel ini di tulis, meme comic indonesia telah mempunyai 188 ribu likers yang bertambah setiap harinya. hebatnya, meme comic indonesia belum lama di buat, yaitu sekitar bulan mei. Karena mungkin merupakan pelopor pertama dan kekreatifan adminnya, hanya dalam kurang lebih 3 bulan, meme comic indonesia sudah dapat menggaet 100 ribu likers. Meme comic indonesia juga sekarang sudah mempunyai websitenya, www.memecomicindo.com. Melihat Pesatnya perkembangan Meme comic indonesia, muncullah fans page- fans page baru yang merupakan fans page “plagiat” meme comic indonesia (saya tidak mengatakan kalo karya mereka repost loh). Bahkan, Negara yang sering plagiat karya orang indonesia, Malaysia pun ikut-ikutan membuat fanspage meme comic. Bahkan karya-karyanya pun kebanyakan repost dari karya anak bangsa indonesia. Spontan, banyak orang indonesia yang mencaci maki fanspage itu. Namun, yang sangat di sayangkan dari hampir tiap meme comic di indonesia adalah adanya isu SARA pada beberapa postnya. Yang paling banyak di temui adalah penghinaan pada Justin bieber, cowboy junior, film-film di Indosiar, Film-film di MNC tv dan lain-lain. Entah kenapa, Budaya mencaci maki saudara sendiri di Indonesia masih di anggap hal yang biasa-biasa saja. Harapan saya, kedepannya nanti dunia meme comic di Indonesia bersih dari isu-isu SARA .

2 komentar:

  1. betul itu banyak banget dari tutur tinular,coboy junior,dan nokia 3310

    BalasHapus
  2. ya gan.. ane harap meme comic digunakan yg baik

    BalasHapus