Senin, 27 Juni 2011

20+ Program Anti Spyware Terbaik

Kadang kita lebih menyepelekan spyware, adware, malware, trojan dan lain sebagainya berada di komputer kita, karena mereka tidak terlalu memperlihatkan kerusakan yang berbahaya bagi PC. Sayangnya anggapan tidak terlalu berbahaya ini menyesatkan karena kita jadi kurang waspada terhadap serangan-serangan tersebut. Berbagai macam spyware tadi dapat menyebabkan infeksi pada performa sistem sehingga sitem jadi kurang stabil dan lambat, selain itu pengganggu-pengganggu tersebut juga menyerang koneksi internet sehingga koneksi jadi lambat dan download jadi terganggu. Tidak hanya itu, permainan game dan aplikasi lainnya seperti aplikasi multimedia juga terganggu karena sistem operasi mengalami gangguan.
Untuk itu program anti spyware perlu digunakan untuk menangani masalah-masalah tersebut. Berikut review program-program anti-spyware terbaik yang bisa anda dwonload atau anda gunakan secara online yang disusun berdasarkan abjad agar memudahkan scrolling dan dimengerti.

1. Ad-Aware
http://lavasoftusa.com/products/ad_aware_free.php
Aplikasi anti-spyware yang banyak digunakan dan populer ini menyediakan proteksi maksimal untuk masalah-masalah yang berhubungan dengan spyware, versi gratisnya sudah memiliki semua fitur-fitur utama software ini.

2. AntiSpyware2007
http://www.antispyware.com
Program untuk windows ini menyediakan versi gratisnya untuk menscan komputer dari infeksi spyware.

3. ArcaClean
http://www.softpedia.com/get/antivirus/arcaclean-worm-removal-tool.shtml
Tool gratis ini mampu menghilangkan semua kopi internet worm, seperti beaster beagle, sober, netsky dan lain sebagainya.

4. Bazooka Adware and Spyware Scanner
http://www.kephyr.com/spywarescanner/
Bazooka ini mampu mendeteksi infeksi yang tidak diketahui oleh software antivirus, contohnya seperti spyware, adware, trojan, keylogger, foistware, dan komponen trackware. Bazooka ini mampu menghilangkan infeksi CoolWebSearch, Gator, GAIN, Bargain Buddy, CommonName, FlashTracj, IPInsight, nCase, SaveNow, dan WurldMedia.

5. CWShredder
http://www.download.com/3000-8022_4-10301587.html
Software utiliti berukuran kecil ini mampu mengeliminasi tipe-tipe browser hijacker seperti CoolWebSearch dengan instant.

6. Dr. Web CureIt
http://www.freedrweb.com/cureit
Dr. Web ini adalah anti spyware gratis paling populer untuk windows dan mampu menghilangkan semua infeksi seperti spyware, malware, dan virus w32.

7. No Adware
http://www.deletespyware-adware.com
Proteksi solusi real time dan removal spyware dan adware, fitur spesialnya meliputi proteksi untuk browser internet explorer.

8. Outpost Security Suite Pro
http://www.agnitum.com/products/security-suite/tauscan.php
Anti malware yang cepat dan efektif, dengan disertai fitur anti spam dengan fitur update real time terhadap OSS.

9. Panicware Pop Up Stopper and Blocker
http://www.panicware.com/product_downloads.html
Spyware removal tool dan popup blocker gratis untuk windows dan Mac OS X.

10. Pest Patrol
http://www.pestpatrol.com
PestPatrol ini adalah program software yang dapat membantu mendeteksi dan mengeliminasi pengganggu destruktif seperti trojan, spyware, adware dan hacker.

11. Prevx CSI
http://www.prevx.com/freescan.asp
Scanner kuat ini cukup cepat bekerjanya dalam mendeteksi infeksi berbahaya terhadap komputer hanya dalam beberapa menit saja.

12. Spybot Search & Destroy
http://www.safer-networking.org
Spybot ini adalah anti spyware gratis yang populer untuk penggunaan pribadi yang cukup efektif menghalangi adware dan spyware memasuki sistem anda.

13. Spyware Begone
http://www.spywarebegone.com
Spyware scanner gratis ini dapat membantu menghilangkan adware, mengecek infeksi pada browser, menghalangi pencurian ID dan mempercepat komputer.

14. Spyware Doctor
http://www.pctools.com/spyware-doctor
Software gratis ini memberikan proteksi maksimal terhadap spyware dan adware dengan efisiensi tinggi seperti mendeteksi, mengeliminasi dan melindungi PC dari ribuan spyware, adware, trojan, keylogger, spybot dan ancaman tracking potensial.

15. Spyware Guard
http://www.javacoolsoftware.com/spywareguard.html
Software gratis berukuran kecil ini dapat menangani masalah browser hijacker dan malware dengan scanning cepat dan real time.

16. Spyware Terminator
http://www.spywareterminator.com
Tool removal spyware populer ini dapat menscan memory, registry, dan drive. Selain itu software ini gratis dan merupakan freeware.

17. StartPage Guard
http://www.pjwalczak.com/spguard/
Freeware proteksi ini dapat membantu memproteksi browser dari aktifitas tidak terdeteksi.

18. The Cleaner
http://www.moosoft.com
The cleaner ini merupakan freeware untuk penggunaan personal yang berasal dari kumpulan program yang didesain untuk perlindungan trojan, worm, rootkit, keylogger, spyware, adware dan tipe-tipe malware lainnya dan juga menghilangkannya.

19. Sunbelt CounterSpy
http://erclk.about.com/?zi=5/pZo
Software dengan kualitas tinggi ini menyediakan 15 hari trial full version yang dapat membantu menghilangkan semua tipe spyware dan juga Browser Helper Objects (BHO) pada tes-nya.

20. WinCleaner
http://pcwin.com/utilities/WinCleaner_AntiSpyware/index.htm
Freeware untuk windows ini menyediakan proteksi terhadap pop up, mengatasi performa komputer yang lambat dan menghilangkan ancaman berbahaya terhadap komputer oleh spyware.

1 komentar: